Jumat, 02 Januari 2009

Selamat Tahun Baru 2009

5..4..3..2..1… ppssssstt…. duar…duar.. suara letupan kembang api terdengar bertubi-tubi dan sebentar kembang api dengan gemerlap warna-warni pun terlihat indah bersama dengan bintang-bintang di angkasa yang gelap gulita malam itu...

Tanggal 31 Desember adalah tanggal yang dinanti-nantikan, malam pergantian tahun itu selalu siap menjadi moment yang tak ingin terlewatkan oleh setiap orang… Tempat hiburan, tempat makan/ restoran dan penginapan pun siap menanti datangnya panen uang, karena setiap orang pasti akan memburu tempat-tempat itu sebagai tempat singgah ‘tuk menghabiskan hari libur dan malam pergantian tahun bersama sanak saudara dan teman-teman. Bahkan mereka tak peduli dengan harga yang meningkat dua sampai tiga kali lipat dari harga normal, yang penting bisa “hepi..” :)

Sudah dua kali dalam 2 tahun terakhir, aku habiskan malam tahun baru di La Piazza – Kelapa Gading, bersama suami dan teman-teman, menunggu aksi kembang api spectacular yang digelar 15 menit menjelang pergantian tahun. 1 jam sebelum pkl. 00.00 malam, kami sudah menunggu di sebuah restoran, sambil makan malam bersama dengan ditemani lantunan lagu-lagu yang dinyanyikan Ari Lasso, pengisi acara malam tahun baru malam itu, berbaur dengan suara gaduh terompet yang sesekali ditiup oleh beberapa pengunjung restoran, yang seakan tak sabar ingin membunyikan terompet pada jam yang sah (pkl 00.01 tentunya.. :) ).

Waktu menunjukkan pkl. 23.55, artinya 5 menit lagi menuju tahun yang baru. Sesekali aku berdiri dari kursi, memandang ke langit yang sesekali terlihat percikan kembang api yang mungkin dinyalakan oleh warga sekitar, yaahh… walaupun tak terlalu megah, tapi cukup bagus ‘tuk dilihat. Waktu terus bergulir, 2 menit lagi menuju pkl. 00.00, namun terlihat semua orang sudah berdiri dari kursi dan siap menonton pertunjukkan kembang api, dan beberapa diantaranya bahkan sudah siap dengan kamera digital, kamera handphone dan handycam, ‘tuk mengabadikan moment malam itu.

5..4..3..2..1… ppssssstt…. duar…duar.. suara letupan kembang api terdengar bertubi-tubi dan sebentar kembang api dengan gemerlap warna-warni pun terlihat indah bersama dengan bintang-bintang di angkasa yang gelap gulita. Suasana malam itu sangat meriah, suara letupan kembang api dan bunyi terompet disana sini.. sesekali kami bersorak serempak bak paduan suara ..”waaaah….” atau “wiiiiihhh….” serta keprok-keprok tepuk tangan , kala kembang api yang menyala sangat indah luar biasa.. Takjub.. dan decakan kagum dalam hati pasti dirasakan oleh setiap orang yang melihatnya.

Pemandangan kembang api itu memang membuatku terpesona, namun justru saat kualihkan pandanganku ke orang-orang di sekelilingku, rasa haru semakin kurasakan. Saat kulihat setiap orang mengarahkan pandangannya ke langit.. berdiri berdampingan dengan orang-orang terdekat, bahkan bergandengan tangan atau berpelukan satu sama lain.. dan angin malam yang berhembus tipis malam itu… aahh… malam yang sangat indah…. Dan kukembalikan arah pandanganku ke langit, dimana kembang api terus bercucuran tak henti… Setiap percikan kembang api yang tercurah ke bawah, bagaikan percikan harapan bagi setiap kami yang memandangnya. Harapan di setiap hati kami, yang tak terucapkan, namun terpendam dalam hati kami masing-masing. Adakah kami dapat menggapai setiap harapan itu.. ? Jawabannya tentu ada pada setiap usaha kita ‘tuk meraihnya…

Tahun yang baru.. tahun yang penuh perjuangan.. Karena dimana ada kehidupan, selalu ada perjuangan..
Mari kita berjuang ‘tuk menggapai setiap harapan yang kita miliki.. Bekerja keras, berpikir positif dan bersyukur selalu kepada Tuhan, kunci keberhasilan kita.

Selamat Tahun Baru 2009 sahabat-sahabatku.
Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar: