Minggu, 08 Agustus 2010

Kenangan tak terlupakan... (di Banjaran) - part 2

3rd Day

July 30, 2010


Ini adalah hari terakhir kami bersama anak-anak di sekolah itu. Selain bantuan untuk infrastruktur sekolah, kami pun memberikan bantuan berupa 19 unit komputer, 4 unit printer dan fasilitas berlangganan internet selama 1 tahun, serta tas sekolah untuk seluruh siswa dan guru-guru. Untungnya ada teman kami dari LD Division - Bandung yang tanpa pamrih membantu berkoordinasi dengan vendor untuk mempersiapkan seluruh bantuan ini (thanks to Jaya…). Secara simbolis,Mr. Lim Kiang Thong dan Ms. Sandy Liu memperkenalkan internet, sebagai contoh mereka memperlihatkan website OCBC Bank, OCBC NISP Bank dan website team

OCBC yang berisi kegiatan sosial di Banjaran kepada beberapa anak dan guru di sekolah itu.

Setelah simbolisasi pemberian bantuan komputer, kami pun membagikan tas sekolah. Mereka sangat senang sekali.... Sempat mendengar seorang anak berkata ”wah..tas nya bagus banget, berguna untuk bawa buku pelajaran yang berat nih..”.

Sebelum mengakhiri acara kami, Mr. Lim Khiang Tong menyampaikan pesan-pesan (dengan berbahasa inggris – namun diterjemahkan oleh Ibu Lanny) kepada seluruh siswa di SMP Dua Mei, semoga bantuan yang diberikan dapat senantiasa mendukung proses belajar mengajar. Beliau juga berpesan agar seluruh siswa terus semangat menuntut ilmu. Dan Ibu Imas selaku Kepala SMP Dua Mei juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama seluruh siswa dan guru-guru SMP Dua Mei untuk bantuan yang diberikan selama ini. “thank you very much”, ucapnya berbahasa inggris pula namun dengan logat Sunda :)


Tanpa terasa waktu pulalah yang mengakhiri kebersamaan kami di SMP Dua Mei – Banjaran. Bahagia, sedih dan haru bercampur menjadi satu menjelang hari perpisahan kami hari itu. Sungguh suatu kenangan yang tak terlupakan bagiku... bisa melihat anak-anak tertawa bahagia... Beberapa siswi ada pula yang meninggalkan pesan dan kenang-kenangan untuk kami. Sungguh mengharukan...!


Ini salah satu kenang-kenangan dari seorang anak perempuan nan manis ”Evi” untukku... Dia sangat senang dengan kedatangan kami ke sekolahnya untuk yang kesekian kali. Kebetulan dia sempat membantu pekerjaan kami, pada saat tugas mengoper ember berisi pasir di hari kedua, sehingga waktu yang ada kami pergunakan untuk mengobrol banyak tentang beberapa hal. Termasuk hobi dan kemampuannya dalam menyulam dan membuat boneka seperti gambar disamping ini.

Terima kasih Evi.. kamu baik sekali....moga kelak kamu menjadi orang yang sukses yah (karena tahun depan dia sudah masuk SMA – tumbuh menjadi dewasa)



Inilah beberapa potret kebersamaan kami bersama anak-anak dan guru-guru di SMP Dua Mei...





Dan satu hal lagi yang menjadi salah satu kenangan terindahku adalah bisa mengenal teman-teman dari OCBC Singapore dan Malaysia serta bekerja bersama secara langsung dengan team Operation & IT OCBC NISP (yang biasanya hanya berkoordinasi via email atau telepon saja). Walaupun bahasa seakan menjadi jarak bagi aku dan teman-teman (khususnya team Singapore) untuk berkomunikasi, namun kebersamaan kami yang begitu hangat selama 3 hari, telah membuat hidupku menjadi lebih berwarna... (kayak pelangi gitu deh.. :) ).



Sampai jumpa lagi adik-adikku di SMP Dua Mei – Banjaran… rajin belajar yaah..

Sampai jumpa lagi teman-temanku OCBC Singapore & Malaysia… smoga bertemu di aktivitas atau moment berikutnya yah…

I miss u all.... and C U next year ... ! :)