Minggu, 25 Maret 2012

"Narsis = Ekspresi Diri" (part_2)

Waaah..maap yah baru sempat melanjutkan cerita 'narsis' ku nih... :)

Sebelumnya sampai dimana ya..menulis..yah pengalaman menulisku di kantor sebelum kantor tempatku bekerja saat ini.. Hingga kini aku bekerja di salah satu bank yang juga terkemuka di Indonesia, PT Bank OCBC NISP, Tbk., hobi menulis pun berlanjut... malah semakin tereksplor, karena banyak kesempatan yang tersedia untukku...

Mulai dari menulis untuk web internal, majalah internal, dan pernah ikut lomba menulis internal pula (agaiiinn...hehe..gak kapok nih..). Tapi kali ini aku menaaangg.. walaupun hanya Juara II, tapi aku senang bukan main.. Padahal tulisanku sangat biasa, namun aku menulisnya dengan hati dan berdasarkan pengalaman pribadi... halah.. :)

Singkat saja inti tulisan pada lomba menulis saat itu adalah menceritakan bagaimana seorang Office Boy di kantorku, yang memulai profesinya sebagai seorang Cleaning Service, yang oleh karena performa dan perilakunya yang baik, yang membuatnya berbeda daripada yang lain. Dan akhirnya membawanya sampai menjadi seorang Supervisor Office Boy, membawahi beberapa anggota team. Dialah Jack, begitulah nama panggilannya, sehingga tulisanku pun diberi judul : Jack oh Jack.. Setidaknya hingga saat ini, walaupun dia sudah tidak lagi bekerja di kantorku (sudah diangkat menjadi karyawan perusahaan outsourcing-nya), dia adalah salah satu OB favoritku selama aku bekerja di 2 perusahaan. Bagaimana cerita lengkapnya, dapat dilihat di blog ini juga koq... ayo dicari..dicari...dan dibaca yaaah...

Bagiku, menang bukanlah hal yang utama untuk membuktikan kemampuan kita, tapi justru saat kita berani memulai sesuatu yang baru, seperti berani menulis, berani ikutan lomba, berani menerima apapun hasilnya (menang atau kalah), itulah kemenangan yang sesungguhnya....

Sekilas tentang pengalaman 'narsis' dari tulis menulis cukup ini aja yaah..karena bisa panjaaang...bosan deh nanti yang membacanya.. :)

Selain tulis menulis..apalagi donk..?! Melukis... yah ini hobi teranyar-ku saat ini...yeeaaayy... !!
Percaya gak temans, kalau melukis itu bisa melepaskan semua penat dan pikiran yang 'mumet' jadi plongg.... gak percaya, ayo dicoba dulu..ga perlu jadi bagus hasilnya, yang penting corat-coret, hati pun jadi senaaangg... :)

Hobi ini sebenarnya bukan hobi baru...sejak kecil dahulu aku suka menggambar, biasa sih menggunakan spidol atau pensil warna.. baru-baru ini aja suka mencobanya dengan kuas dan cat acrylic.. Saat aku duduk di SD kelas 4-6, aku sering ikut lomba menggambar, seingatku pernah ikut lomba yang diadakan oleh Gramedia bekerjasama dengan Bobo.. tapi aku tidak menang..karena yang ikut banyaaaak sekali.. dan memang aku tidak terpikir untuk memenangkan lomba sama sekali.. Aku hanya diajak mama untuk ikutan, sekedar untuk menyalurkan hobi saja.. Setelah itu, aku ikutan lomba menggambar di sekolah minggu, dan saat itu aku memenangkannya.. Juara II.. Yeaahhh...! Namun sayang, aku tidak menyimpan hasil gambarku itu untuk kenang-kenangan.. hiks...

Setelah agak dewasa, saat aku duduk di SMP kelas II., di SMPK III BPK Penabur tepatnya.. Yang aku ingat, aku pernah menggambar batik dengan cat air pada salah satu tugas menggambar di kelasku. Dan aku menggambar batik motif Solo dan kuberi warna kombinasi ungu dan putih, dan kutambah aksen menebalkan motif di beberapa sisi dengan menggunakan spidol warna gold. Mungkin aksen tambahan ini (selain kualitas gambar dan warna) yang membuat Guru pun memberi nilai 9 pada tugasku saat itu.. Wow..angka yang belum pernah aku, bahkan teman-teman sekelasku dapatkan rasanya, sepanjang pelajaran menggambar hingga saat itu... Mmm..sepertinya bakat menggambar aku diturunkan dari mamaku jua... mamaku seorang penjahit, dia sering mendesign baju dan menggambar orang... tak heran rasanya kalau darah seni itu sedikit ter'ciprat' ke diriku ini..hehe...makasih ya maaa.... lov u lov u muaachh.... :)

Setiap pengalamanku dengan gambar menggambar di masa kecil itulah yang membawaku percaya diri untuk kembali menghidupkan hobi menggambar, tapi dengan alat yang berbeda.. kuas, cat acrylic dan kanvas.. yah...setidaknya harus ke level yang lebih tinggi donk ya.. secara usia juga sudah banyak bertambah.. hehe..

Singkat cerita, walau hasil lukisanku masih banyak kurang disana sini (teknik melukis masih seadanya dan sebisanya..belum sempat berguru ke ahlinya.. :), tapi ada juga beberapa teman yang mau pesan lukisanku.. karena mereka lihat aku upload lukisanku di facebook atau dari profile picture di bb ku.. (haha..narsis deh..) ... Tapiiii... aku jadi seneng-seneng minder gitu deh.. Yah..dipikir-pikir, diterima ajalah, daripada aku melukis terus-terusan dan hanya ditumpuk di rumah, alangkah senang kalau bisa dipajang di rumah teman-temanku kaann.. ? :) *tapi dengan permakluman dari teman-temanku, bahwa design atau model lukisan aku yang menentukan dengan persetujuan mereka.. hehehe.... makasih ya temaaanns.... (^^,). Apapun alasan teman-temanku memesan lukisan-lukisanku, apa karena mereka benar suka dengan hasil karyaku atau karena alasan lain, aku tak peduli.. yang aku tahu hanyalah aku harus membuat karyaku sebaik mungkin dan sedapat mungkin tidak mengecewakan mereka... :)

Ini beberapa kumpulan hasil lukisanku...Eitts...masih ada lanjutan cerita pengalaman narsis ku lho.. ditunggu lagi yaaa...

Salam semangattttsss...

1 komentar:

Internet Tutorial mengatakan...

Kata syukur adalah kata pertama yang harus terucap disaat kita punya sesuatu untuk dibanggakan dalam diri kita, karena Tuhan yang telah menganugerahkan bakat untuk bekal kita di dunia ini.
Semangat terus ya Yen, moga selalu tambah terus kualitas lukisannya .