Sabtu, 28 Januari 2012

♡ Angga, adikku sayang..♡

by Yeny Indrawati on Thursday, 26 January 2012 at 23:00

Kira-kira 2.5 bulan yang lalu aku mengenalmu. Hanya melalui foto dan profil singkat dirimu,yang dikirimkan Pak Irawan (pengurus POPTI Bandung) melalui email, untuk diikutsertakan pada program sosial "My Dreams Come True" kantorku (Bank OCBC NISP)..

Sejak saat itu pula,aku slalu mengingatmu,karena mimpimu berbeda dengan adik-adik lainnya.. Angga,..bagaimana kau tidak terngiang di ingatanku, sementara teman-temanmu bermimpi ingin punya handphone, game boy dsb, kau bermimpi supaya kau dapat melihat lagi..karena katarak telah menutupi kedua matamu di usiamu yang masih sepuluhan..disamping Thalassaemia yang juga betah berada di tubuhmu.. (´.`ƪ)

Pada suatu waktu, akhirnya aku bisa melihatmu jua secara tatap muka, pada salah satu acara yang memang khusus diadakan kantor aku untuk kau dan teman-temanmu.. Lagi-lagi kudapati kenangan tak terlupakan akan dirimu, Angga.. Di saat teman-temanmu bermain,menari bergembira..kau hanya berdiri namun diam..ekspresimu menggambarkan seakan kau ingin mengikuti gerakan teman-temanmu..namun kau tak dapat mengikutinya karena kau tidak melihat mereka...
Saat itu, aku hanya memandangmu dari kejauhan, dan dalam hati aku berkata, sabar ya Angga..mimpimu pasti kan menjadi nyata..

Dan...akhirnya aku senaaang sekali, ketika ada teman-teman di kantorku yang begitu mengasihimu, yang bersama-sama ingin mewujudkan mimpimu.. Yah, Angga..akhirnya mimpimu mendekati kenyataan..! Teruslah berdoa sayang, agar diluruskan smua jalan menuju impianmu itu..

Dan waktu terus berlalu..hingga memasuki bulan ke-3 sejak aku mengenalmu.., titik terang mimpimu mulai terlihat.. Setelah sebelumnya cukup banyak lika liku jalan yang harus kami tempuh, untuk mengupayakan rencana operasi katarak kedua matamu..

Namun, berkat kesabaranmu, ketabahan kedua orang tuamu, berkat doa orang-orang yang tulus menginginkan kau sembuh dan atas campur tangan Tuhan..kini, hari ini..kau sudah dirawat inapkan di sebuah rs di bandung, untuk siap menjalani operasi esok hari..

Tak tertahan rasa bahagiaku ini..walau aku terkesan diam tanpa ekspresi, apalagi bila sudah berhadapan denganmu..tapi andaikan kau tau..aku sangaaaat bahagia..Anggaaaa..

Berjuta rasa sakit, kecewa, sedih, smua yang mengganggu kondisiku saat ini, terasa sirna sekejap..bila mengingatmu..
Angga..kau akan melihat lagi..melihat wajah ibu bapakmu, teman-temanmu..bisa bermain, dan bisa mengaji.. (itu kan salah satu tujuanmu ingin dapat melihat lagi, yang sempat kau utarakan kepada kami)...

Angga, besok ijinkan kakak dan teman kakak menemanimu operasi ya.. Malam ini biar tenang dan nyenyak tidurmu..jangan lupa berdoa kepada Tuhan, agar besok dilancarkan.. Kami juga berdoa, agar besok dokter yang akan mengoperasi tidak berhalangan dan dalam kondisi sehat juga, kondisimu juga baik, peralatan, obat dan smua kebutuhanmu baik adanya.. Amiiin..

We u Angga, so much...
Terima kasih kau telah hadir memaknai hidupku lebih lagi..
Terima kasih Tuhan atas setiap kesempatan indah yang Kau berikan padaku..
Ajar aku untuk selalu bersyukur atas semua yang terjadi padaku ya Tuhan..karena kutahu, smua Kau berikan dengan kasih sayangMu..

*renungan dan doaku malam ini, untuk adik kecilku, Angga..

Tidak ada komentar: